Pages

Selasa, 18 Maret 2014

Sebuah Penyesalan :(

SEBUAH PENYESALAN
Cerita ini dimulai saat liburan semeseter ganjil yang lalu. Tepatnya tanggal 23 Desember 2013 sampai 5 Januari 2014. Selama liburan aku tidak pergi ke manan-mana, aku hanya tinggal dirumah. Satu minggu yang pertama, aku menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan yang sering diulang seperti menonton tv,bermain game, bermain hp, twitteran, membantu orang tua menanam sayur-sayuran dan tidak lupa mengerjakan tugas dari Bu Ena yaitu membuat tanaman vegetative buatan.
Awalnya aku sempat bingung mau membuat apa. Entah itu mau mencangkok, menyambung, menempel atau stek? Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencangkok. Aku memilih mencangkok karena dirumah sudah tersedia tanaman puring yang siap untuk dicangkok. Tapi anehnya aku tidak segera mengerjakan tugas itu, padahal tugas itu harus ditumpuk akhir bulan Februari. Aku malah santai-santai saja, tidak berfikir kalau mencangkok itu membutuhkan waktu yang lama. Aku malah berkeinginan untuk mencangkok disaat kakakku pulang. Karena nantinya kakakku bisa menbantuku untuk mengambil gambar dari setiap langkah yang aku kerjakan.
Eh ternyata, saat kakakku pulang aku malah lupa dengan tugasku. Aku malah menghabiskan 1 minggu liburan kakakku, dengan main game, hang out, nonton tv dan pergi kerumah nenek. Akhirnya aku tidak jadi mencangkok bersama kakakku, karena  ia sudah terlanjur berangkat ke Jakarta sebelum aku bilang ke kepadanya tentang tugasku.
Padahal aku sangat butuh bantuannya. Lalu siapa nantinya yang dapat membantuku??? Aku sangat bingung, sedih dan kecewa. Tapi aku sadar bahwa itu semua adalah kesalahanku. Aku malah asyik main game bersama kakakku dan lupa dengan tugasku. Aku sangat menyesal. Lain kali aku tidak akan menunda tugas yang telah diberikan oleh guru. Semakin aku menunda tugas, tugas itu malah semakin numpuk. Dan akhirnya setelah kakakku berangkat,aku segera mencangkok bersama ibuku J



0 komentar:

Posting Komentar